7 Extension Google Chrome Terbaik

4/20/2010 / Posted by santosjerico /

Google Chrome adalah browser masa depan yang aman dan cepat, meskipun saat ini masih kalah popularitasnya dari pengguna Firefox ataupun Internet Explorer tetapi secara perlahan-lahan mulai menanjak naik.
Untuk saya sendiri masih sering berganti-ganti antara Firefox dan Chrome karena ada beberapa plugins atau fitur yang tidak ada (belum) di Chrome (Firebug, Pagespeed, dll)
Berikut beberapa extension / plugins yang akan membuat pengalaman berinternet anda menjadi lebih baik saat menggunakan Chrome:
  • AdBlock : Memblok iklan yang ada di website secara otomatis berdasarkan filter database yang sudah disediakan, anda juga bisa memblok iklan secara manual dengan mudah.

  • Flash Block : Fitur untuk memblok flash yang ada di website, sangat berguna untuk memblok iklan berbasis flash dan juga mempercepat akses saat membuka suatu situs.

  • Chrome SEO : Bagus digunakan bila anda ingin menyelidiki popularitas suatu website, dan cocok bagi para SEO maupun blogger yang ingin memeriksa PR rating, backlinks, Alexa Ranks, dll.

  • Chrome Bird : Extensi Twitter terbaik yang ada di Chrome. Bila anda adalah pengguna Twitter, semua yang ditawarkan di situs aslinya ada disini.

  • Facebook Photo Zoom : Menampilkan foto pada facebook seseorang tanpa kita harus mengkliknya, yang perlu kita lakukan hanya memindahkan kursor ke foto maka akan ditampilkan versi aslinya

  • WOT (Web of Trust) : Memeriksa keamanan dari suatu website, apakah merupakan website phisher ataupun mengandung virus atau malware.

  • IE Tab : Mensimulasikan tab Internet Explorer pada Chrome sehingga kita dapat membuka website yang biasanya hanya bisa dibuka oleh Internet Explorer

Selain Extension diatas masih ada beberapa lagi yang fungsinya cukup bagus, tapi saat saya mencobanya ada beberapa bug yang menyebabkan tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga tidak saya masukkan ke dalam daftar.

0 comments:

Post a Comment

blogdup blog directorySocial Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory IndoFeed Bookmarking Service