Tips Trik Mempercepat Koneksi Internet

4/24/2010 / Posted by santosjerico /

opendns

B
anyak jalan menuju ke roma, bisa naik pesawat, naik kapal, bahkan jalan kaki..... Iiihhh kenapa jadi ngawur gini tulisannya, padahal judulnyaTips Trik Mempercepat Koneksi Internet..... Itu cuma gambarannya bro, seperti banyak jalan menuju ke Roma, berarti banyak jalan juga untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat.

Gimana bro, anda tertarik untuk mencobanya? Ok.... langsung aja menuju TKP

Sedikit cerita sebelum saya menuliskan bagaimana saya mendapatkan koneksi internet yang lumayan cepat. O ya bro saat ini saya lebih banyak onlinemenggunakan modem cdma dengan kartu Flexi, kecuali untuk mendownload maka saya menggunakan fasilitas warnet yang menggunakan telkom speedy.

Jadi gini nih caranya bro...... Untuk mempercepat koneksi internet saya menggunakan fasilitas OpenDNS. Anda punya pertanyaan apa itu OpenDNS? silahkan langsung menuju ke websitenya bro untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Disini saya hanya memberitahukan bagaimana cara menggunakannya.

Sebelum lanjut, cara ini hanya bagi mereka yang menggunakan sistem operasi windows, bagi yang menggunakan linux, mac berarti harus googling dulu, jika anda belum tahu bagaimana merubah setting network.....

Ok deh langsung aja ke intinya, jangan-jangan dari tadi anda udah bosan membaca coretan saya.....

Untuk menggunakan OpenDNS anda tidak memerlukan software atau tool khusus. Yang harus anda lakukan adalah mengubah Konfigurasi DNS pada setting network. Pada Preffered DNS Server isi dengan angka 208.67.222.222 sedangkan padaAlternate DNS Server 208.67.220.220.

Anda masih bingung gimana caranya? Ok bro saya coba jelaskan dengan lebih detail...

1. Pada start Windows pilih Control Panel.

2. Pada halaman Cotrol Panel, klik Network Conection. Disitu akan terbuka koneksi-koneksi yang anda gunakan....Kalo saya sih karena sering gonta ganti koneksi jadi lumayan banyak isi di Network Conection, Huwkwkwkwkwkw.... Tugas anda selanjutnya adalah memilih koneksi yang sedang anda gunakan.network connection

3. Karena saat ini saya menggunakan koneksi dengan Modem CDMA maka saya mengklik 2 kali koneksi yang sedang saya gunakan.

4. Pada status koneksi yang sedang terbuka pilih Properties pad atab general.modem cmda

5. Kemudian klik tab networking dan pilih Internet Protocol (TCP/IP) dan klik propertis.

tcp ip

6. Setelah itu klik button Use the following DNS server address, kemudian isi alamat OpenDNS. Pada Preffered DNS Server isi dengan angka 208.67.222.222 sedangkan pada Alternate DNS Server 208.67.220.220. Hal terakhir yang harus anda lakukan adalah klik ok bro bukannya cancel......dns server

Jika anda menggunakan koneksi lewat LAN atau High Speed Internet sepertiTelkom Speedy pada Network Conection pilih Local Area Conection, pada tab general pilih properties. Langkah selanjutnya adalah memilih Internet Protocol (TCP/IP) pada tab general. Kemudian lanjutkan seperti pada langkah ke 6 seperti tutorial dia atas.

Selanjutnya anda tinggal menikmati koneksi internet yang lebih cepat dari sebelumnya........ Diluar sana banyak tips dan trik untuk mempercepat koneksi internet yang cepat, dan saya tidak mengakui kalau Tips Trik Mempercepat Koneksi Internet yang saya tulis ini merupakan yang terbaik..... Hanya anda yang bisa menilainya tentu setelah anda mencobanya bro.

0 comments:

Post a Comment

blogdup blog directorySocial Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory IndoFeed Bookmarking Service